/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Wednesday 18 January 2017

Jurnal Praktek Kerja Lapangan

FUNGSI JURNAL DAN KELENGKAPNNYA
  1. Mengetahui perkembangan siswa selama mengikuti Praktik Kerja Industri antara lain meliputi : Kegiatan Harian , Kegiatan mingguan, Kemapuan kerja atau perkembangan keterampilan pada Penilaian dari pihak dunia usaha/industri terhadap siswa dan Catatan penting dari siswa dan pembimbing selama siswa bekerja di dunia usaha/industri 
  2. Menjadi suatu bukti atas kegiatan praktik keahlian yang dilakukan siswa di dunia usaha/industri dan sebagai dasar pembuatan sertifikat yang dimiliki oleh siswa.
  3. Sedapat mungkin guru pembimbing melakukan supervisi/monitoring selama siswa melaksanakan praktek kerja lapangan. Bila tempat pratek jauh dari sekolah, siswa dapat secara berkala mengirim laporan tertulis kepada guru pembimbing. Guru pembimbing kemudian dapat memberikan tanggapan atau saran tertulis
  4. Apabila di dalam praktek yang dilaksanakan terdapat hal-hal di luar program kejuruan, siswa wajib segera melaporkan ke POKJA Praktek Kerja Lapangan.
PENGISIAN JURNAL KEGIATAN PKL
Jurnal kegiatan siswa peserta Praktek Kerja Lapangan ini dirancang sepraktis mungkin, agar mudah dipahami para siswa, guru maupun pembimbing dari dunia usaha/industri (dalam bentuk format). Untuk menghindari perbedaan persepsi dan kesalahan pengisian setiap jenis format tersebut, di posting berikutnya akan dibahas secara detai.


1 comment:

  1. Di isi sama saya apa sama guru pembingbing lapangan?

    ReplyDelete

coba